Minggu, 07 Maret 2010

Profil PRAMUKA MAN 1 kota jambi

Pramuka MAN Model Jambi merupakan salah satu pramuka yang cukup terkenal. Hampir pada setiap acara perlombaan PRAMUKA MAN Model selalu mengirim utusan dalam setiap perlombaan. Gerakan PRAMUKA yang berpangkalan MAN Model Jambi, dengan nama Ambalan SUNAN KALIJAGA dan CUT NYAK DIEN GUDEP 03-275 dan 03-276 ini merupakan sebuah nama baru serta harapan baru agar PRAMUKA di MAN Model ini bisa menjadi lebih baik lagi dalam membina kepribadian setiap anggota serta individu.
Agenda tahunan atau penerimaan tamu ambalan merupakan acara rutinitas dalam ambalan kami, mencari dan terus mencari teman-teman yang ingin berpetualang dan bergembira serta bertukar pengalaman bersama-sama di ambalan kami.
Dalam gerakan PRAMUKA, PUTRA dan PUTRI
Kekalahan bukan suatu hal yang biasa, dalam dalam perlombaan selalu ada yang menang dan kalah, walaupun sempat menaruh kekecewaan pada LSHRP yang ke VI pada tahun 2008 silam tak membuat kami gentar dan menyerah, karena pasti ada jalan yang terbaik untuk ambalan kami. Karena kemenangan yang sejati kami yakin ada dalam hati yang bisa menghargai kemenangan lawan, tetap semangat dan tak kenal kata putus asa. Semangat sobat......!!!!!!!
Bergantinya nama dan gugus depan karena di harapkan dengan nama yang baru ambalan kami dapt menjadi lebih baik lagi, bertnya kenapa diganti menjadi sunan kaliga untuk putra, karena di harapkan agar para putra bisa sekuat dan setegar serta bisa menjdi pemimpin dan tumpuan yang membutuhkan bantuannya, sama seperti sunan kalijaga. Ketabaha, kegigihan sunan kalijaga dlam menyebarkan agama islam di INdonesis sangat kuat, membutuhkan tekan, semangat, harapan yang besar dalam menyebarkan dan menanam kebenaran serta memperjuangkan keadilan, begitulah yang di harapkan keapada ang putraa.
Untuk putri di beri nama CUT NYAK DIEN, di harapkan para wanita bisa menjadi seperti cut nyak dien, mampu, berani, terampil, dan tidak mengenal putus as dalam memperjuangkan kebenaran dan kebebasan hak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar